Tukeran Link disini . Drop Your Link here !

Indonesia Vs Cs Malaysia

Barusan saya buka facebook, ehh ga sengaja saya lihat salah satu temen ngelike page "Malaysia sekumpulan babi dan anjing". Keterlaluan sekali ya? dan menurut saya terlihat pengecut.
Yahh mungkin karena konflik baru-baru ini, Indonesia dengan Malaysia. Mulai dari yang katanya Malaysia mencuri pulau lah, mencuri warisan budaya Indonesia lah, sampe katanya saat permainan sepak bola pun Malaysia nge-laser pemain Indonesia. Tapi bukankah tidak semua orang Malaysia sejahat itu? lagipula berita belum tentu sesuai dengan fakta.
Tapi masalahnya bukan disitu, masalahnya adalah pada bangsa Indonesia sendiri. Mereka bilang Malaysia jahat pada bangsa Indonesia, tapi justru mereka sendiri yang mungkin tanpa sadar menghancurkan bumi indonesia (mis:membuang sampah sembarangan, penebangan liar, dll). Mereka bilang Malaysia mencuri batik indonesia, kemudian orang-orang serentak memakai batik, menjadikan batik sebagai trend, menetapkan hari batik nasional. Tapi sadarkah mereka, sebelum Malaysia mengklaim batik Indonesia, orang-orang Indonesia sendiri lah yang yang sudah 'mencampakkan' batik mereka.
Dan terakhir, seperti telah saya sebutkan tadi, BEBERAPA rakyat Indonesia melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada Malaysia. Kenapa saya bilang mereka pengecut? karena mereka hanya bisa main belakang. Mana ada salah satuu aja dari mereka yang berani datang ke Malaysia, ke presidennya, rajanya, sultannya, atau apalah namanya (saya kurang tahu pemimpin Malaysia disebutnya apa.hehe) dan membela Indonesia. Nggak ada kan? Pada akhirnya yang mereka lakukan ialah 'NOTHING'. Tidak ada, kecuali memperburuk citra Indonesia. Dunia akan berpikir kalau rakyat Indonesia itu bodoh, dan tidak tahu sopan santun, tidak tahu adab (padahal kan enggak!!). Kalau sudah begitu, siapa yang mau tanggung jawab?
Jadi ya teman-temanku, sesama bangsa Indonesia, sesama penjelajah dunia internet, dan sesama pecinta Indonesia, jadikan Bumi Indonesia Tercinta kita ini sebagai negara yang imejnya baik, dan bisa jadi contoh yang baik juga buat negara-negara lain :)
ayo kawan, FIGHTING !!!

0 komentar:

Posting Komentar